30+ Cara Buat Kuesioner Google Form News Update


30+ Cara Buat Kuesioner Google Form News Update. Untuk melihatnya, ikuti cara berikut ini: Cara mudah bikin kuesioner dengan google form

Cara Membuat Kuesioner di Google Forms Menggunakan HP
Cara Membuat Kuesioner di Google Forms Menggunakan HP from keepo.me

Jangan lupa untuk mencantumkan kriteria responden. Pastikan sudah memiliki akun google, jika belum, silahan buat terlebih dahulu. Setelah selesai melakukan cara membuat kuesioner online di google, kamu bisa atur google form melalui ‘settings’.

December 12, 2020 By Agustina Felisia.


Buka google drive melalui drive.google.com. Nah jika kamu tertarik untuk mencoba yang gratis maka kamu bisa menggunakan layanan buatan google yakni google forms. Google form juga dilengkapi dengan berbagai palet warna untuk mempercantik desain formulir kuesioner.

Caranya Cukup Mudah, Pengguna Hanya Perlu Melakukan Drag Dan Drop.


Pilihan ini berada di pojok kanan atas layar. Pilih template atau buat formulir baru. Berikut cara membuat formulir kuesioner menggunakan google form dilansir tempo dari support.google.com:

Gunakan Google Formulir Untuk Membuat Survei Dan Formulir Online Dengan Berbagai Jenis Pertanyaan.


Cara membuat kuesioner di google form. Berbagai macam kuesioner bisa kamu buat mulai dari yang gratis hingga berbayar. Bagikan tautan kuesioner ke media sosial atau platform lain yang bisa mengajak responden untuk mengisi kuesioner kamu.

Setelah Selesai Melakukan Cara Membuat Kuesioner Online Di Google, Kamu Bisa Atur Google Form Melalui ‘Settings’.


Cara membuat kuesioner di google form dibutuhkan untuk berbagai keperluan, khususnya bagi mahasiswa yang tengah mengerjakan karya ilmiah hingga evaluasi pembelajaran. Keuntungan menggunakan google form, di antaranya. Beberapa pengaturan penting yang harus ditentukan adalah apakah responden dapat merevisi jawaban yang dikirim, apakah kuesioner ini berupa penilaian, dan apakah mereka dapat melihat hasil.

Ada Tiga Cara Membagikan Kuesioner Google Form Yaitu Melalui Link, Email, Dan Embed Html.


Pilih google formulir atau menu ‘more’ jika tidak ada. Klik pilihan ‘new’ di sebelah kiri. Buka browser di ponsel android dan masukkan alamat.