12+ Penggunaan Google Form Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran Trending


12+ Penggunaan Google Form Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran Trending. Melaksanakan evaluasi pembelajaran menggunakan aplikasi google form. 19711228 199802 1 001 pembimbing 2

KKN Tematik UPI Mahasiswa Beri Pelatihan Pembuatan Google Form bagi
KKN Tematik UPI Mahasiswa Beri Pelatihan Pembuatan Google Form bagi from www.kompasiana.com

Siswa sebagai faktor penting dalam penggunaan google form sebagai media penilaian dalam proses pembelajaran bagi guru. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Dampak workshop yang dilaksanakan oleh tim pelaksana secara rinci terkait dengan penggunaan google formulir sebagai media evaluasi pembelajaran digital dapat dilihat pada tabel 1 berikut ini.

Pekerjaan Guru Menjadi Ringan Dan Siswa Pun Bisa Mengikuti Penilaian Dengan Mudah.


Universitas pendidikan indonesia, dikutip dari repository.upi.edu. Kondisi ini tentu sangat mendukung penggunaan google form sebagai alat untuk melakukan evaluasi pembelajaran. Penggunaan google form sebagai alat penilaian kinerja dosen di program studi pgmi uniska muhammad arsyad al banjari.

S (2019) ‘Penggunaan Google Form Sebagai Alat Penilaian Kepuasan Pelayanan Mahasiswa’, Jisamar, 3(1), Pp.


4.kolaborasi dengan rekan sejawat sesama anggota cgp yang ada di sekolah. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Evaluasi metode pembelajaran mubahatsah sebagai upaya meningkatkan kemampuan berpikir kritis.

Selain Itu, Hasil Penelitian Yang Dilakukan Yusron Dkk (2020) Menunjukkan Bahwa Penggunaan Google Form Dapat Digunakan Sebagai Media Evaluasi Pembelajaran.


Mengajukan rencana kepada kepala sekolah tentang pemanfaatan aplikasi google form sebagai alat evaluasi pembelajaran. Penggunaan aplikasi google form dalam kegiatan evaluasi hasil belajar siswa ternyata sangat efektif.penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode angket ada 35 siswa yang menjadi. Melaksanakan evaluasi pembelajaran menggunakan aplikasi google form.

Muhammad Rizal Fauzi (2014), Penggunaan Google Form Sebagai Alat Evaluasi.


Penggunaan google form sebagai alat evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran bahasa indonesia (studi deskriptif analitis pada kelas viii di sekolah menengah pertama negeri 1 lembang ). Penerapan media pembelajaran google drive dalam pembelajaran bahasa indonesia. Pemanfaatan google form sebagai alat evaluasi pembelajaran mata pelajaran pendidikan agama islam di smkn 2 palangka raya menjadi subjek penelitian, dan guru mata pelajaran pendidikan agama islam serta siswa kelas xi otomotisasi tata kelola perkantoran menjadi objek penelitian.

Dari Analisa Awal, Ternyata Google Form Dapat Dijadikan Alat Penilaian Pembelajaran Yang Praktis, Efektif, Dan Mudah Dilakukan Baik Oleh Guru Maupun Siswa Sebagai Objek Dari Penilaian.


Tampilannya sederhana, mudah digunakan dan dimengerti, serta menampung data dalam jumlah, tersimpan dalam. Penggunaan google form sebagai alat evaluasi pembelajaran pada mata pelajaran bahasa indonesia. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa.